Waring Sayur (Karung Waring)

Jual waring sayur, waring sayur, karung waring, karung jaring untuk sayuran & buah. Tersedia waring sayur warna merah & kuning dengan berbagai ukuran


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Rahasia Cara Menanam Kacang Panjang yang Baik dan Benar

Inilah Rahasia Cara Menanam Kacang Panjang yang Baik dan Benar - Hallo sahabat Jual Waring Sayur, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Rahasia Cara Menanam Kacang Panjang yang Baik dan Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 01. Waring Sayuharga jaring apung, Artikel Budidaya Sayuran, Artikel harga waring 1 rol, Artikel harga wiring rumah, Artikel jual waring di medan, Artikel pabrik waring sayur02. Waring Ikan, Artikel waring sayur merah, Artikel Waring Warna Kuning, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Rahasia Cara Menanam Kacang Panjang yang Baik dan Benar
link : Inilah Rahasia Cara Menanam Kacang Panjang yang Baik dan Benar

Baca juga


Inilah Rahasia Cara Menanam Kacang Panjang yang Baik dan Benar


Distributor Waring Sayur & Waring Ikan - Lim Corporation

Hampir sebagian masyarakat Indonesia pasti sudah mengenal kacang panjang. Dinamakan kacang panjang sebab ukuran buahnya memang panjang menjuntai.Kacang panjang sering sekali dijadikan sayur atau bahan lalapan yang nikmat. Selain nikmat ternyata kacang oanjang juga memiliki banyak nutrisi dan yang paling utama adalah kandungan protein kacang panjang.Di Indonesia kacang panjang ialah tanaman yang dapat dibudidayakan di musim penghujan. Bukan berarti kacang panjang tak cocok ditanam dimusim kemarau, hanya saja dimusim hujan kurang tepat ditanami tumbuhan lain seperti cabe atau melon. Sehingga kacang panjang dipilih sebagai alternatif. Jadi petani tak perlu mengeluarkan banyak biaya dan tenaga untuk menyirami tanaman sebab sudah mendapat air hujan.

Cara menanam kacang panjang supaya hasilnya optimal sebenarnya tak terlalu sulit. Begitu juga proses perawatannya. Berikut adalah tahapan cara menanam kacang panjang yang benar :

1. Persiapan Lahan

pertama kali harus disiapkan ialah lahannya terlebih dahulu. Jika anda mempunyai bedengan bekas tanaman cabe atau terong ataupun melon maka anda tak perlu membongkarnya kembali (meski akan lebih bagus hasilnya jika tanah kembali digemburkan).Anda dapat langsung menanami lubang tanam bekas tumbuhan lainnya tanpa membuka plastik mulsa. Bila anda memulai dari awal maka sebaiknya anda melakukan penggemburan ulang dengan traktor atau cangkul lalu dibuat galuran calon bedengan.

BACA JUGA:


2. Pemberian Pupuk Dasar

Bagi bedengan bekas maka tidak perlu diberi pupuk dasar dengan harapan tumbuhan akan menyerap sisa pupuk dari masa tanam sebelumnya. Namun untuk yang pertama membuat maka untuk pupuk dasar pakailah kotoran hewan terutama kotoran ayam lalu tambahkan taburan pupuk Phonska yang dicampur menggunakan calcium bubuk dan insektisida tabor. Hal ini dapat mencegah serangan hama larva uret dalam tanah bedengan. Setelah itu tanah ditutup dan dibentuk bedengan seperti biasa. Tutup bedengan dengan plastik mulsa supaya mengurangi pertumbuhan gulma pada bedengan.

3. Penanaman Benih

Bedengan yang sudah siap kemudian dibuat lubang tanam dengan kedalaman hanya sekitar 5 cm saja untuk menanam benih kacang panjang nantinya. Benih kacang panjang sebaiknya anda beli di toko pertanian supaya memperoleh benih hibrida unggulan. Nantinya benih ini tidak perlu disemai dan anda dapat merendamnya sekitar 6 jam dalam 1 liter air yang sudah dicampur dengan 10 tetes zpt auxin guna memacu pertumbuhannya.Benih yang sudah direndam, selanjutnya dapat ditanam dalam lubang yang sudah disiapkan dan ditutup dengan tanah. Butuh kurang lebih 2-4 hari hingga benih tumbuh.


4. Pemasangan Ajir

Ada baiknya supaya ajir segera dipasang setelah benih tumbuh. Hal ini bertujuan untuk mencegah ajir terluka akar sebab tusukan ajir.
manfaat ajir ini nantinya untuk tempat merambat bagi kacang panjang sehingga buahnya akan terlihat menggantung. Bahan pembuatan ajir dapat berupa kayu atau bambu yang terpenting kuat untuk menahan terpaan angin dn hujan. Tinggi ajir setelah ditancakan minimal 180 cm dan idealnya adalah 2 meter. Anda dapat menggunakan batang bambu tambahan untuk menghubungkan tiap ajir dalam 1 bedengan.

5. Pemupukan Susulan

Jika anda menanam di musim hujan maka kadar nitrogen bebas di udara dan tanah masi sangat tingi sehingga sebaiknya anda mengurangi pengunaan pupuk dengan kadar nitrogen tinggi seperti urea dan ZA.Lalu jika daun relatif cukup subur maka anda tak perlu menambahkan penyemprotan pupuk daun. Selain lebih hemat biaya hal ini akan mencegah serangan jamur akibat berlebihnya kadar nitrogen di area tanam.Pemupukan model kocor dimulai saat tumbuhan sudah merambat pada ajir dengan interval 10 hari sekali sedangkan penyemprotan pupuk mikro ke daun dapat dilaksanakan 7 hari sekali.


6. Penyiangan Rumput

Dimusim hujan rumput juga akan tumbuh subur. Keberadaan rumput yang tebal disekitar areal tanam bisa menjadi temat persembunyian bagi sebagian besar hama tanaman. Oleh karena itu penting untuk melaksanakan proses penyiangan. Jika anda merasa keberatan maka anda dapat menggunakan herbrisida yang banyak dijual di toko pertanian.

7. Panen Kacang Panjang

Kacang panjang dapat dipanen dikisaran umur 50-60 hari. Panen bisa anda lakukan tiap hari. Bahkan jika tumbuhan sangat produktif maka panen dapat anda lakukan pagi dan sore. Buah kacang panjang yang dipanen yaitu buah yang belum terlalu tua sebagaimana halnya jika kita memanen timun. Kacang panjang membutuhkan banyak pasokan air guna membesarkan buah-buahnya.



Info selengkapnya mengenai harga Waring Sayur klik DISINI

Jika Anda memerlukan dan membutukan Waring Sayur atau Waring Ikan untuk peking sayuran serta untuk jaring keramba ikan atau untuk digunakan, dengan harga yang murah Anda menghubungi kami melalui SMS/Tlp/WA/Eml pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Tutup).

Customer Service:
Telp: 031 - 8830457
Mobile: 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

CATATAN:
- Minimal order 5000 lembar
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto (tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu-waktu


Demikianlah Artikel Inilah Rahasia Cara Menanam Kacang Panjang yang Baik dan Benar

Sekianlah artikel Inilah Rahasia Cara Menanam Kacang Panjang yang Baik dan Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Rahasia Cara Menanam Kacang Panjang yang Baik dan Benar dengan alamat link https://waringsayur77.blogspot.com/2019/07/inilah-rahasia-cara-menanam-kacang.html

0 Response to "Inilah Rahasia Cara Menanam Kacang Panjang yang Baik dan Benar"

Posting Komentar