Waring Sayur (Karung Waring)

Jual waring sayur, waring sayur, karung waring, karung jaring untuk sayuran & buah. Tersedia waring sayur warna merah & kuning dengan berbagai ukuran


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Jitu Budidaya Ubi Kayu, Mulai dari Bibit Hingga Panen Serta Bantuan dari Waring Sayur

Cara Jitu Budidaya Ubi Kayu, Mulai dari Bibit Hingga Panen Serta Bantuan dari Waring Sayur - Hallo sahabat Jual Waring Sayur, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Jitu Budidaya Ubi Kayu, Mulai dari Bibit Hingga Panen Serta Bantuan dari Waring Sayur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, Artikel budidaya ubi kayu, Artikel cara menanam ubi kayu, Artikel distributor waring sayur, Artikel Info pertanian, Artikel info umum, Artikel jual waring sayur, Artikel pabrik waring sayur, Artikel penanganan pasca panen ubi kayu, Artikel pertanian indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Jitu Budidaya Ubi Kayu, Mulai dari Bibit Hingga Panen Serta Bantuan dari Waring Sayur
link : Cara Jitu Budidaya Ubi Kayu, Mulai dari Bibit Hingga Panen Serta Bantuan dari Waring Sayur

Baca juga


Cara Jitu Budidaya Ubi Kayu, Mulai dari Bibit Hingga Panen Serta Bantuan dari Waring Sayur

Toko Plastik Kebutuhan Pertanian - Lim Corporation

Ubi kayu adalah bahan makanan pokok ketiga setelah padi dan jagung. Disamping ini juga, ubi kayu memproduksi gaplek dan tapioka, yang kedua-duanya adalah bahan domestik dan eksport. Ubi kayu memiliki nilai gizi yang bernilai sebagai bahan pangan, disamping potensinya sebagai komoditi eksport. Seluruh dunia Menjadikan indonesisa sebagai negara ketiga penghasil ubi kayu seteleh Nigeria dan Brazil. Hal ini tentu saja menunjukkan bahwa ubi kayu telah diketahui dan di budidayakan luas di hampir seluruh wilayah negeri. Budidaya ubi kayu biasanya dikerjakan pada lahan tanam yang luas seperti lahan persawahan. Hal berikut dilakukan agar mendapatkan hasil panen yang lebih melimpah. Dalam sekali budidaya potensi hasil panen perhektarenya bisa menyentuh puluhan ton. Berikut adalah cara budidaya ubi kayu yang bersuber dari beberapa info pertanian terpopuler di indonesaia, yaitu petanitop.com, industrialfarmcorp.com, serta ilmubudidaya.com:

BACA JUGA:


1. Persiapan Bibit

Bibit singkong merupakan batangnya, batang yang bagus untuk bibit ialah batang yang berdiameter kurang lebih sekitar 2 cm. Potonglah batang yang akan anda dijadikan bibit dengan panjang berkisar antara 14 – 22 cm dengan memakai sabit steril, jangan memotong memakai gergaji.


2. Persiapan Lahan dan Penanaman
Gemburkan lahan terlebih dahulu lahan yang akan ditanami dengan cara dicangkul atau dengan cara lainya dan biarkan tanahnya tetap disana (dibuat gudukan). Campurkan tanah humus atau pupuk kandang seperlunya. Boleh dicampu dengan sedikit sampah organik semisal dedaunan supaya nantinya bisa menjadi kompos. Seusai tanah telah digemburkan berikutnya tancapkan batang atau bibit tadi ke tanah yang telah anda digemburkan, siram air jika diperlukan. Ingat, penanamannya tak boleh terbalik mata tunas pada bibit harus menghadap keatas. Tanam bibit dengan jarak 100 cm x 100 cm.

3. Perawatan & Pemeliharaan
Perawatan tanaman singkong bisa dibilang cukup mudah, yaitu cukup bersihkan tanaman dari hama yang tumbuh dan mengganggu disekeliling dari tanaman. Kerjakan penyiraman secara teratur dan berikan pupuk yang secukupnya. Pemupukan dapat dikerjakan 2 x yaitu pada umur 4 hari dengan pupuk NPK sebanyak 200 kg/ha, pemupukan yang ke 2 ialah setelah berumur 3 bulan dengan NPK dengan jumlag 300 kg/ha.

4. Masa Panen
Panen singkong dikerjakan pada akarnya. Pemanenan dikerjakan pada saat pohon singkong berumur 8 sampai 10 bulan. Untuk konsumsi anda bisa memanennya pada saat umur 8 – 9 bulan namun untuk industri diambil tepungnya sebaiknya pemanenen dilakukan pada 10 bulan. Cara memanennya ialah dengan cara memangkas batangnya terlebih dahulu dengan menyisakan 15 cm untuk pegangan mencabutnya.

5. Pasca Pemanenan
> Pengumpulan
Kumpulkan hasil-hasil panen ubi kayu tadi di tempat atau lokasi yang strategis, yaitu tempat yang aman dan mudah di jangkau oleh angkutan.
> Penyortiran
Pilih serta pisah-pisahkan ubi yang baik dari ubi yang memar ataupun rusak, dan berdasarkan ukuran ubi kayu.
> Pengemasan
Ubi kayu yang sudah di sortir lalu di kemas atau di packing dengan menggunakan waring sayur. Mengapa waring sayur? Sebab alat pengemasan ini memiliki rongga yang cukup lebar dan membuat sirkulasi udara lancar dan tidak membuat ubi kayu cepat busuk.
> Penyimpanan
Penyimpanan ubi kayu bisa dilakukan dengan menaruh kumpulan waring sayur yang berisi ubi kayu tadi, di dalam suatu ruangan atau gudang yang bersih dan tak jauh dari jangkauan angkutan, jadi ketika ingin diangkut dan diantar ke pasar atau lainnya bisa mudah.

Jadi untuk Anda yang merupakan petani ubi kayu dan sedang memasuki masa panen, Anda bisa menggunakan waring sayur untuk pengepakan ubi kayu dengan mudah dan praktis. Waring sayur juga bisa digunakan untuk pengemasan sayuran dan buah-buahan lainnya yang sudah di panen.
Jual Waring Sayur Murah
* Info selengkapnya mengenai harga Waring Sayur klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Waring Ikan Ataupun Waring Sayur untuk peking sayuran serta untuk kolam ikan atau untuk lainnya dengan harga yang sangat terjangkau silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu Serta Hari Besar Tutup)

Customer Service:
Telp: 031 - 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00)
Mobile: 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langung dengan Admin klik salah satu tuntan berukut:
> http://bit.ly/AdminLC1
> http://bit.ly/AdminLC2
> http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
- Minimal order 5000 lembar
- Harga Franco Surabaya (Belum termasuk ongkos kirim ke kota Tujuan)
- Harga netto (tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu-waktu


Demikianlah Artikel Cara Jitu Budidaya Ubi Kayu, Mulai dari Bibit Hingga Panen Serta Bantuan dari Waring Sayur

Sekianlah artikel Cara Jitu Budidaya Ubi Kayu, Mulai dari Bibit Hingga Panen Serta Bantuan dari Waring Sayur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Jitu Budidaya Ubi Kayu, Mulai dari Bibit Hingga Panen Serta Bantuan dari Waring Sayur dengan alamat link https://waringsayur77.blogspot.com/2019/01/cara-jitu-budidaya-ubi-kayu-mulai-dari.html

0 Response to "Cara Jitu Budidaya Ubi Kayu, Mulai dari Bibit Hingga Panen Serta Bantuan dari Waring Sayur"

Posting Komentar