Waring Sayur (Karung Waring)

Jual waring sayur, waring sayur, karung waring, karung jaring untuk sayuran & buah. Tersedia waring sayur warna merah & kuning dengan berbagai ukuran


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Tepat & Mudah Budidaya Ikan di Lahan Sempit

Cara Tepat & Mudah Budidaya Ikan di Lahan Sempit - Hallo sahabat Jual Waring Sayur, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Tepat & Mudah Budidaya Ikan di Lahan Sempit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jual waring ikan bandung, Artikel jual waring ikan di surabaya, Artikel jual waring ikan jakarta, Artikel jual waring ikan sidoarjo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Tepat & Mudah Budidaya Ikan di Lahan Sempit
link : Cara Tepat & Mudah Budidaya Ikan di Lahan Sempit

Baca juga


Cara Tepat & Mudah Budidaya Ikan di Lahan Sempit

Persiapan kolam
Hal pertama yang harus dilakukan yaitu mempersiapkan kolam budidaya. Kolam yang dipakai untuk budidaya ikan di lahan sempit dapat terbuat dari apa saja. Kolam ikan dapat dibuat di belakang maupun di samping rumah asalkan masih cukup. Kolam untuk budidaya di lahan yang sempit juga bisa menggunakan media apapun. Keuntungan dari budidaya ikan di lahan sempit yaitu perawatan kolam serta ikan yang tidaklah terlalu sulit. Kekurangannya hanya ikan yang dibudidayakan relatif lebih sedikit.

*Baca Juga : Cara Tepat Budidaya Ikan Dalam Keramba Agar Hasil Lebih Optimal


Berikut merupakan kolam yang dapat dipilih sebagai tempat budidaya ikan:

♦ Kolam Tanah
Jika Anda mempunyai lahan di belakang atau di samping rumah, itu sudah cukup untuk digunakan sebagai kolam. Penggunaan kolam dari tanah mempunyai kelemahan jika jenis tanah yang digunakan tidak sesuai. Hal ini akan menyebabkan air cepat meresap serta menghilang. Jika tanah yang dijadikan kolam tidak sesuai, lapisi permukaan tanah tersebut dengan plastik tebal atau terpal terlebih dahulu sebelum diisi air.

♦ Kolam terpal
Penggunaan kolam terpal memberikan keuntungan terhadap penggunaan lahan sempit. Penggunaan terpal sebagai kolam termasuk dalam kolam semi permanen karena dapat di pindah atau bahkan dibubarkan. Kolam yang dibuat untuk budidaya ikan dibuat dengan ukuran standar yang biasa digunakan ialah 2x1 meter. Untuk ketinggian, usahakan untuk mengikuti jenis ikan yang dibudidayakan. Karena setiap jenis ikan membutuhkan ketinggian air tertentu untuk berkembang secara optimal.

♦ Akuarium
Jenis wadah ini biasanya cocok digunakan untuk budidaya ikan hias. Penggunaan akuarium mempunyai keunggulan dalam hal fleksibilitas karena dapat dipindahkan ke tempat berbeda. Yang harus diperhatikan dalam penggunaan akuarium ialah kebersihan serta pemberian bahan-bahan tertentu. Bahan ini dapat berupa ornamen sebagai tempat pembiakan ikan hias.

♦ Drum Plastik
Untuk budidaya skala kecil terutama di lahan sempit, media budidaya yang dapat digunakan adalah drum Plastik atau ember. Penggunaan media ini dinilai sangat praktis karena mempermudah budidaya serta tidak membutuhkan tempat yang luas. Kekurangan dari penggunaan media drum plastik ialah daya tampung yang tidak terlalu banyak. Jenis ikan yang cocok untuk dibudidayakan menggunakan media ini ialah jenis ikan hias atau belut.

Pemupukan dasar kolam
Untuk beberapa jenis budidaya ikan tertentu, pemupukan pada dasar kolam perlu dilakukan. Pemupukan hendaknya hanya dilakukan pada kolam yang terbuat dari tanah. Pemupukan juga harus meyesuaikan kadar keasaman tanah.

Pemilihan & Penebaran benih
Ikan yang cocok untuk dibudidayakan di lahan sempit yaitu jenis ikan air tawar, Dalam memilih benih ikan air tawar, pilihlah bibit ikan yang kualitas bagus serta tahan hama penyakit. Jika Anda tidak tau cara memilih benih yang bagus, jangan pernah takut untuk bertanya tentang bibit ikan yang bagus serta berkualitas demi hasil panen serta keuntungan yang maksimal.

Penebaran benih harus dilakukan secara hati-hati, terutama untuk jenis ikan hias. Penebaran hendaknya harus melalui proses adaptasi terlebih dahulu. Untuk jenis ikan tertentu, penebaran dapat dilakukan secara langsung. Sedangkan untuk jenis ikan lain, penebaran dapat dilakukan dengan cara merendam benih ikan yang masih ada dalam plastik ke dalam kolam agar dapat beradaptasi dengan suhu kolam terlebih dahulu.

Pemberian pakan
Pakan yang diberikan biasanya tergantung dari jenis ikan yang dibudidayakan. Yang menjadi perhatian ialah, pemberian pakan harus sesuai dengan porsi nya. Pemberian pakan yang berlebihan justru akan mengakibatkan kolam serta air menjadi kotor. Beberapa jenis ikan tidak akan tahan terhadap kualitas air yang buruk sehingga dapat mengganggu pertumbuhannya. Pakan dapat berupa pelet ikan yang memiliki nutrisi yang lengkap.

*Baca Juga : Budidaya Ikan Gurame di Kolam Tembok Agar Cepat Besar


Pemeliharaan
Bersihkan selalu kolam ikan serta pastikan kolam tetap bersih serta terjaga kualitasnya, serta bersihkan kolam secara rutin dengan membuang sebagian air lalu mengaliri dengan air yang baru. Anda bisa menyediakan pengairan yang baik agar air di dalam kolam dapat keluar masuk dengan baik. Sehingga ikan tidak stress/mati karena air yang kotor.

Panen
Pemanenan ikan memiliki waktu panen yang berbeda antara satu jenis dengan jenis lainnya. Maka dari itu pelajari dahulu mengenai waktu panen dari masing-masing jenis ikan yang ingin dibudidayakan. Lakukan pemanenan secara hati-hati agar ikan tidak lecet/terluka, jika ikan lecet/terluka maka akan menurunkan kualitas serta harga jualnya nanti.

Kami CV Lim Corporation menyediakan waring ikan berkualitas. Untuk info harga Waring ikan terupdate kami, silahkan klik DISINI. Info selengkapnya hubungi : 085233925564 – 081232584950 – 087702821277 (SMS/CALL/WA)

Selamat Mencoba....


Demikianlah Artikel Cara Tepat & Mudah Budidaya Ikan di Lahan Sempit

Sekianlah artikel Cara Tepat & Mudah Budidaya Ikan di Lahan Sempit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Tepat & Mudah Budidaya Ikan di Lahan Sempit dengan alamat link https://waringsayur77.blogspot.com/2017/06/cara-tepat-mudah-budidaya-ikan-di-lahan.html

0 Response to "Cara Tepat & Mudah Budidaya Ikan di Lahan Sempit"

Posting Komentar