Waring Sayur (Karung Waring)

Jual waring sayur, waring sayur, karung waring, karung jaring untuk sayuran & buah. Tersedia waring sayur warna merah & kuning dengan berbagai ukuran


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Jitu Bagaimana Cara Budidaya Kacang Ercis (Kacang Polong)

Tips Jitu Bagaimana Cara Budidaya Kacang Ercis (Kacang Polong) - Hallo sahabat Jual Waring Sayur, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Jitu Bagaimana Cara Budidaya Kacang Ercis (Kacang Polong), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel harga jaring apung, Artikel harga jaring keramba, Artikel harga jaring waring ikan, Artikel harga waring 1 meter, Artikel harga waring 1 rol, Artikel Waring Sayur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Jitu Bagaimana Cara Budidaya Kacang Ercis (Kacang Polong)
link : Tips Jitu Bagaimana Cara Budidaya Kacang Ercis (Kacang Polong)

Baca juga


Tips Jitu Bagaimana Cara Budidaya Kacang Ercis (Kacang Polong)

waring sayur bandung,waring sayur jakarta,waring sayur karung jaring,waring sayur merah,waring sayur   semarang,waring sayur surabaya,ukuran waring sayur,distributor waring sayur di jakarta,harga waring sayur,harga   waring sayur bandung
Budidaya Ercis
Syarat tumbuh tanaman kacang ercis

♦ Tanaman ercis dapat tumbuh optimal di daerah dataran tinggi. Ketinggian yang cocok ialah antara 900-1400 meter diatas permukaan laut dengan curah hujan per tahunnya ialah 500 milimeter.

♦ Tanaman ercis tumbuh optimal pada daerah yang memiliki suhu udara 18-25 derajat Celsius.

♦ Tanah yang cocok untuk budidaya ercis yaitu tanah yang gembur, subur, banyak mengandung unsur organik serta memiliki pH tanah antara 6-8.

♦ Tanaman ercis akan tumbuh optimal jika mendapat penyinaran matahari sepanjang hari.

Mempersiapkan benih kacang ercis.
Pilihlah benih yang berkualitas serta bebas dari hama penyakit. Benih kacang ercis dapat dibeli di toko pertanian terdekat yang menjual benih tanaman. Benih yang bersertifikat merupakan benih yang berkualitas. Jika Anda ingin membuat benih sendiri, maka Anda harus mengambil biji polong kacang ercis yang sudah tua yang berasal dari tanaman yang sehat.

*Baca Juga : Cara Jitu Budidaya Tanaman Temu lawak

Tanaman kacang ercis yang akan diambil polong nya harus benar-benar tua serta berasal dari induk yang sehat serta tidak terserang oleh hama atau pun penyakit. Setelah mendapatkan biji polong, selanjutnya jemur biji di bawah sinar matahari sampai biji benar-benar kering. Untuk mengetahui mana benih yang berkualitas, maka rendam lah polong di dalam air. Benih yang berkualitas ditandai dengan benih tersebut tenggelam serta benih yang terapung maka benih kurang bagus.

Pengolahan Lahan
Sebelum ditanam, sebaiknya lahan diolah terlebih dahulu. Cara mengolah lahan adalah sebagai berikut. Tanah yang digunakan haruslah gembur. Jika belum gembur, maka gemburkan tanah dengan cara di cangkul. Setelah gembur, buatlah bendengan dengan ukuran tinggi 25 cm, panjang disesuaikan dengan lahan, serta lebarnya 75 cm. Buatlah paritan supaya air tidak tergenang. Taburkan pupuk dasar di atas bedengan. Pupuk dicampurkan dengan tanah. Diamkan selama tujuh hari. Setelah tujuh hari barulah bisa digunakan untuk menanam kacang ercis.

Penanaman
Setelah tanah telah kering serta bisa digunakan untuk menanam, selanjutnya tanamlah benih kacang ercis. Cara menanam benih Tanaman kacang ercis ialah dengan membuat lubang tanam dengan kedalaman 4 cm. Jarak lubang antar barisan ialah 45 cm serta jarak lubang antar tanaman ialah 10 cm. Isi  lubang tanam dengan tiga buah benih ercis. Kemudian tutup dengan menggunakan tanah tipis.

Pemeliharaan 
Pemeliharaan tanaman kacang ercis antara lain:

Penyulaman
Penyulaman dilakukan pada tanaman ercis yang tidak tumbuh sempurna atau mati. Tanaman yang tumbuh tidak sempurna/mati segera diganti oleh bibit yang sehat yang merupakan bibit cadangan.

Penyiangan
Penyiangan dapat dilakukan dengan mencabut tanaman pengganggu/gulma yang tumbuh di sekitar bedengan. Penyiangan dilakukan agar tanaman ercis dapat tumbuh optimal tanpa adanya gangguan dari tanaman gulma.

Pengairan serta Penyiraman
Pengairan serta penyiraman dilakukan secara rutin pada pagi/sore hari ketika tanaman masih berada pada masa pertumbuhan awal. Penyiraman selanjutnya ditentukan oleh kondisi tanah serta iklim.

Pemupukan
Agar tanaman ercis bisa tumbuh dengan baik serta mampu berbuah dengan lebat, tanaman ercis perlu diberi pupuk. Pupuk untuk tanaman mangga berupa pupuk kandang/kompos, NPK, serta Urea. Dosis pemberian pupuk disesuaikan dengan tahap pertumbuhan tanaman.

*Baca Juga : Cara Sederhana Budidaya Tanaman Cincau Dengan Baik & Benar



Pemasangan ajir
Tanaman ercis merupakan tanaman yang merambat. Jadi, tanaman ercis memerlukan ajir sebagai tempat merambat. Ajir dapat dipasang pada saat panjang tanaman ercis mencapai 12 cm. Ajir yang dipakai bisa terbuat dari belahan bambu dengan panjang sekitar 150 cm. Pemasangan ajir dapat dilakukan dengan cara menancapkan belahan bambu disamping tanaman ercis. Setiap satu tanaman dipasangi satu buah ajir.

Pengendalian Hama Penyakit Kacang ercis
Hama yang sering menyerang tanaman ercis biasanya ialah lalat ercis, ulat serta kutu. Sedangkan penyakit yang sering menyerang yaitu penyakit bercak daun, busuk polong serta penyakit layu. Pengendalian hama dapat dengan menyemprotkan insektisida sesuai dosis yang ditetapkan. Sedangkan untuk penyakit, dapat dengan menyemprotkan fungisida sesuai dosis yang telah ditetapkan.

Panen Kacang ercis.
Panen ialah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para petani ercis. Karena di sinilah petani akan mengambil hasil dari budidaya tanaman ercis. Tanaman ercis dapat dipanen pada saat berumur 70-90 hari setelah tanam.

Kami CV Lim Corporation menyediakan waring sayur berkualitas. Untuk info harga Waring sayur ter update kami, silahkan klik DISINI. Info selengkapnya hubungi : 085233925564 – 081232584950 – 087702821277 (SMS/CALL/WA)



Demikianlah Artikel Tips Jitu Bagaimana Cara Budidaya Kacang Ercis (Kacang Polong)

Sekianlah artikel Tips Jitu Bagaimana Cara Budidaya Kacang Ercis (Kacang Polong) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Jitu Bagaimana Cara Budidaya Kacang Ercis (Kacang Polong) dengan alamat link http://waringsayur77.blogspot.com/2017/07/cara-jitu-budidaya-kacang-ercis-kacang.html

0 Response to "Tips Jitu Bagaimana Cara Budidaya Kacang Ercis (Kacang Polong)"

Posting Komentar